Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Tempat Jual Beli Domain ber-PR

Jual Beli DomainMemiliki domain dan hosting sendiri (milik sendiri) merupakan harapan setiap orang, terutama bagi mereka yang terjun ke dunia bisnis online, termasuk saya. Hehehe.... ketahuan deh kalau masih pake gratisan :-D.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh jika memiliki nama domain dan hosting sendiri. Kita akan memiliki hak penuh atas kepemilikan dan pengelolaan domain dan hosting tersebut, tapi yang lebih penting adalah Website atau Blog kita akan kelihatan lebih profesional di mata pengunjung.

Sejak terjun ke dunia blog dan bisnis online (+- 6 bln) sampai sekarang saya belum memiliki domain dan hosting sendiri (masih pake gratisan). Alasannya sangat klise, yaitu belum punya dana :-o maklum lah status masih mahasiswa/anak kos. Anda tentu tahu kan gimana nasib anak kos yang paspasan? saya termasuk dalam golongan yang paspasan tersebut, hehehe.... :-D. Alasan lain adalah karena saya belum memiliki kartu kredit dan account paypal yang verified. Saya yakin alasan kedua banyak yang mengalaminya.

Keinginan saya untuk memiliki domain dan hosting sendiri kelihatannya sebentar lagi akan segera terwujud, pasalnya baru-baru ini telah di buka sebuah lapak jual beli domain di TheDomain.TV dengan harga murah. Berdasarkan keterangan pemiliknya, lapak ini akan menjual domain-domain ber-PR (PR=Page Rangking) maupun domain-domain baru. Yang menarik adalah setiap orang diperbolehkan untuk ikut serta menjual domain-nya disana, tentu dengan perhitungan untung sama untung (bagi hasil).

Konsep dari blog bisnis domain ini adalah menjual domain setiap hari dengan metode BIN (Buy It Now) price, yaitu setiap orang (visitor) bisa membeli domain dengan sistem dulu-duluan atau dengan kata lain siapa cepat dia yang dapat. Dari segi harga katanya bakal di bandrol murah, mulai dari $1 saja. Sementara buat domain ber-PR bakal dibadrol mulai dari belasan dollar. Menurut update-an terakhir yang saya baca di blog pribadi si pemilik, TheDomain.TV tidak hanya menjual domain tapi juga akan menjual hosting murah.

Yang membedakan lapak domain ini dengan lapak-lapak yang lain adalah adanya dukungan atau support penuh dari sang pemilik lapak (terutama bagi baru akan terjun ke bisnis paid rewiew) untuk mempersiapkan domain yang dibeli dari TheDomain.TV agar di bisa approve di program paid review (sama trik dan tipsnya) - semua via YM atau email. Ini merupakan suatu bonus yang luar biasa dan sayang kalau dilewatkan, mengapa...? karena pemilik lapak merupakan salah satu ahli dalam bidang review meriview. Salah satu blognya yang berisi paid review dapat anda lihat di sini.


Kritik dan Saran

Pertama kali melihat tampilan blog TheDomain.TV saya langsung berpikir kalau blog ini menawarkan suatu product makanan atau kesehatan yang berbahan dasar buah apel, tapi setelah baca-baca isinya, baru saya sadar kalau blog ini ternyata sebuah lapak jual beli domain dan hosting.

Saya melihat unsur buah apel terlalu dominan pada template yang digunakan (terutama pada bagian header), sehingga mengaburkan produk yang sebenarnya. Melihat template yang di gunakan, pasti si empunya blok suka sekali makan buah apel, hehehe....:-D soq tau.

Jual Beli Domain

Tampilan Blog TheDomain.TV ( Jual beli Domain Bermutu )

Saran saya, mungkin bisa lebih dipikirkan lagi untuk mencari desain template dan logo yang lebih bisa mencerminkan product atau jasa yang ditawarkan (domain dan hosting), sehingga antara desain template dan logo dengan produk/jasa yang di tawarkan tampak lebih menyatu.

Tapi terlepas dari semua kekurangan (menurut versi saya) seperti yang telah saya uraikan di atas, saya melihat bahwa ini merupakan niche yang bagus dan sangat membantu. Terutama bagi mereka yang kesulitan mencari domain ber PR maupun domain baru yang murah tapi bermutu. karena belum memiliki kartu kredit maupun Account Paypal yang verified.

Akhir kata, Jika anda ingin mencari domain-domain bermutu baik yang ber-PR mapun domain baru, atau anda justru ingin menjual domain anda sendiri? pastikan TheDomain.TV sebagai tempatnya, karena lebih mudah, aman, cepat dan praktis.


Update (1 April 2008)


Tampilan template TheDomai.TV telah berubah, sekarang lebih bagus dari pada template yang lama, apa mungkin gara-gara review saya ya..., hehehe :) yang pasti template sekarang lebih eye catching, klau gak percaya lihat aja screenshot-nya di bawah ini.

Tampilan Template TheDomain.TV yang baru

Menurut anda tentang blog ini?