Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Install Ulang Windows Tanpa Format

sistem operasi Windows yang rusak adalah dengan format ulang harddisk, untuk beberapa kali format ulang memang tidak masalah tetapi semakin sering harddisk itu di format maka resiko kerusakannya semkain besar apalagi ada beberapa harddisk yang tidak tahan karena format terlalu sering akibatnya bisa muncul bad sector atau bahkan tidak terdeteksi.

Cara jitu agar tidak perlu diformat ulang adalah dengan menghapus sistem Windows dengan memaki sistem operasi linux. Bisa dengan dual boot Windows-Linux atau memakai Linux live CD seperti distro Knoppix atau yang lain. Ingat Cara ini sangat berbahaya untuk menghancukan seluruh sistem anda jadi jika anda tidak mengerti benar jangan mencoba cara ini atau bertanyalah pada orang yang lebih paham, penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan sistem yang ditimbulkan cara ini ,Langkah-langkahnya:

1. Boot komputer ke linux kemudian login sebagai root

2. Mount
partisi sistem windows anda (biasanya drive C) ke partisi Linux dengan perintah mount-t vfat/dev/had 1 /mnt/windows sesuaikan sendiri partisi Windows dan lokasi direktori

mount
pada komputer anda.

3. Lalu pindah ke direktori /mnt/windows dengan perintah cd /mnt/windows.

4. Kemudian ketikkan perintah rm –rf*.*. perlu diingat bahwa perintah ini
kan menghapus seluruh isi drive C Windows dan tidak akan bisa dipulihkan lagi jadi berhati-hatilah

5. Setelah itu boot ulang komputer, sekarang anda bisa install ulang Windows lagi seperti biasa.

6. Jika anda pakai LILO maka kemungkinan LILO-nya tidak akan hilang.

Dengan cara ini anda tidak perlu format ulang harddisk jika ingin menginstal ulang Windows, harddisk akan jadi lebih awet. Perlu diketahui,trik ini hanya dapat bekerja jika anda menggunakan FAT 32 . Selamat mencoba!!!

Menurut anda tentang blog ini?