Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Mencabut USB Flashdisk dari Komputer dengan Aman

Mencabut USB Flashdisk dari Komputer dengan Aman

Rusaknya flash disk atau media removable yang lain disebabkan salah satunya karena kesalahan dalam proses pencabutan dari komputer. Ketika masih terjadi pertukaran data antara PC dengan media removable tersebut tiba-tiba pengguna mencabut flash disk dengan cara yang tidak benar.

Cara yang benar dalam mencabut flash disk adalah :

  1. Meng-klik kiri pada ikon media removable di pojok kiri bawahikon-media-removable.jpg
  2. Klik pada tulisan “safely remove USB Mass Storage Device - …….” sampai muncul tulisan “Save to Remove Hardware ……”safely-removed.jpg
  3. Jika yang muncul berupa tulisan “Problem Ejecting USB….” maka tutuplah program yang berkaitan dengan data-data yang ada dalam USB.problem-ejecting-usb.jpg

Namun jika kita tidak tahu proses apa yang mengunci flas disk USB, kita dapat menggunakan bantuan sebuah freeware “unlocker”. Sebuah freeware yang cukup kecil ukurannya (183 KB) patut diinstall di komputer anda.

Sesuai dengan namanya software ini berfungsi meng-unlock proses yang memegang USB.

Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan:

  1. Meng-klik kanan pada media tersebut di bagian explorer.unlocker_1.jpg
  2. Jika ada proses yang memegang USB ini akan diberitahukan melalui sebuah tampilan yang terdapat pilihan untuk “kill process” atau “ulock”. Pilih unlock all jika anda ingin mencabut USB flash disk jika masih membandel gunakan kill process.
unlocker_2.jpg

Download unlocker 1.8.3

Selamat mencoba " Ompol-Babi" Semoga dapat membantu

Menurut anda tentang blog ini?