Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

CARA MEMBUAT SITUS IKLAN GRATIS

Untuk membuat sebuah situs iklan baris gratis sebenarnya membutuhkan serangkaian alur data base yang bisa jadi akan sangat memusingkan bagi para pemula (seperti saya sendiri) karena minimal harus berhubungan dengan bahasa PHP dan pengolah data base MySQL.

Untunglah ternyata ada cara instant untuk bisa membuat situs iklan gratis ini dengan cara yang cepat, mudah & sederhana, yaitu dengan cara memanfaatkan fasilitas paket iklan gratis dari bravenet. Paket ini diberikan kepada anda secara GRATIS dan sudah 90% jadi, anda hanya tinggal sedikit mengedit saja untuk memperbaiki penampilan atau memasang iklan banner anda sendiri kemudian anda bisa memberi nama untuk situs iklan anda tersebut dengan menggunakan domain gratis dari www.freedomain.co.nr seperti yang tampak pada screenshot dibawah ini :



Silahkan anda daftar di sini terlebih dahulu untuk mengambil paket GRATIS tersebut. Isikan "Trust Teritories" di bagian kolom "State/province" jika anda daftar dari luar USA. Lakukan verifikasi pendaftaran dengan cara mengeklik link khusus yang akan dikirmkan ke alamat e-mail anda. Untuk mulai melakukan pembuatan situs iklan gratis ini, silahkan anda login ke account anda, lalu pilih menu "Webtool" kemudian anda cari & pilih layanan "Classifieds" yang ada di bagian bawahnya.

Cara Mengedit Paket Situs Iklan

Setelah anda register maka anda akan dapat kode HTML yang bisa di copy paste dan di-insertkan ke dalam halaman web anda yang akan diberi fasilitas iklan gratis. Kode HTML ini dapat anda peroleh dibagian "copy-paste code". Anda pun juga bisa mengambil alamat URL nya saja tanpa perlu mengabil kode HTML lainnya yang berisi text atau gambar.

Contoh :





dimana kode setelah "usernum=" akan diganti dengan kode anda sendiri

Jika anda ingin menjadikan URL ini sebagai halaman depan , maka anda hanya cuma butuh untuk mengganti URL asli tersebut dengan URL forwarding atau domain gratis dari www.freedomain.co.nr, misalkan anda bisa menggantinya dengan nama www.iklan88.co.nr


Untuk mengedit tampilan situs iklan anda , masuklah ke account bravenet anda lalu pilih "webtool" lalu klik "classifieds" dan pilihlah bagian yang akan anda edit. Silahkan melakukan berbagai macam percobaan untuk memperoleh hasil yang terbaik menurut anda sendiri, gampang koq !

Selamat belajar & semoga sukses !!!

Menurut anda tentang blog ini?