Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Tips Berhenti Merokok

Berhenti merokok memang sulit, apalagi jika sudah kecanduan. Walau begitu,bukan berarti Anda tak bisa meninggalkan kebiasaan buruk ini. Cobalah tipsberikut, yang sebenarnya merupakan pengalaman seorang mantan perokok. Jurusberhenti merokok yang satu ini, dilakukan secara bertahap. Dari hari kehari, ia mengurangi jumlah rokok yang diisap, hingga akhirnya ia samasekali berpisah dengan batang-batang rokok. Namun, seperti jurus berhentimerokok yang diterapkan banyak orang lainnya, tekad yang kuat tetapmerupakan modal utama.Seperti apa tahap-tahap yang ia lakukan, simak yang berikut:* Siapkan batin, bulatkan tekad untuk berhenti merokok.* Hindarkan/hentikan minum kopi. Ganti dengan teh manis atau permen.Usahakan, minum air putih beberapa gelas setiap kali bangun pagi.Selanjutnya,
buatlah jadwal:
* Tanggal 1 - 7 : hindari merokok sebelum pukul 10.00 pagi. Boleh merokoksetiap hari tapi harus diingat hanya boleh setelah pukul 10.00.
* Tanggal 8 - 14 : jangan merokok sebelum pukul 12.00 siang (makan siang).
* Tanggal 15 - 21: jangan merokok sebelum pukul 15.00 sore.
* Tanggal 22 - 28: jangan merokok sebelum pukul 17.00 sore.
* Tanggal 29 - 3 : jangan merokok sebelum pukul 20.00 (makan malam).
* Cobalah merokok pada pukul 10.00 pagi tanggal 22. Anda akan merasakanpahitnya asap rokok dan aroma yang akan membuat Anda benci rokok. Bila godaan untuk merokok masih mengganggu, cobalah alihkan perhatian dengan mengikuti olah raga ringan, joging, dan sebagainya. Paling penting biasakanminum air putih.Jangan segera puas, jika Anda telah menyelesaikan program ini. Sebab, masihada ancaman yang menunggu Anda. Ancaman yag paling besar datang dariteman-teman Anda yang kebetulan perokok dan biasanya akan menawarkan rokok.Namun, bila Anda berhasil melewati masa transisi -- paling tidak seminggu-- peluang bagi Anda untuk benar-benar keluar dari jeratan rokok, sangatbesar.

Selamat mencoba!

Menurut anda tentang blog ini?