Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Sukses UM UGM dan SPMB

Seiring dengan berjalannya waktu, tidak terasa bahwa waktu-waktu untuk ujian bagi penerimaan mahasiswa baru akan segera tiba. Terutama yang mau ikutan tes UM UGM waktunya lebih dekat lagi. Sekali lagi dalam mengikuti tes sebaiknya jangan takut, merasa tidak PD atau perasaan negatif lainnya. Berikut beberapa saran dari saya terutama buat yang mau ikutan UM UGM secara khusus atau ujian penerimaan mahasiswa lainnya.

Sekedar berbagi pengalaman sama teman-teman berikut tips dari saya :

  1. Mantapkan dengan program studi yang akan di pilih, jangan lupa sesuaikan kemapuan hasil try-out dengan prediksi passing grade yang menjadi pilihan teman-teman.
  2. Yakinlah dengan kemampuan sendiri dan janganlah merasa Anda tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan saingan anda, atau merasa tidak bakalan diterima. YAKINLAH ANDA AKAN DITERIMA PADA PROGRAM STUDY PILIHAN ANDA!
  3. BERUSAHALAH SEAKAN-AKAN NASIB ANDA YANG MENENTUKAN SENDIRI, Jadi harus belajar dan dipersiapkan dengan matang (Mulai dari sekarang). Janganlah belajar hanya seminggu atau malam sebelum ujian karena bisa mengganggu kesehatan dan kemampuan otak. Sebaiknya 2 atau 3 hari sebelum ujian otak harus sudah refreshing, cuman mengingat-ingat saja jangan terlalu diporsir.
  4. Minta doa restu orang tua, Guru, dan tetap berdoa sendiri. BERDOALAH SEAKAN-AKAN SEGALANYA DI TENTUKAN OLEH TUHAN.
  5. Khusus buat yang ikut UM-UGM jangn takut denagn SPMA Rp.0, karena banyak teman-teman yang keterima walaupun mengisi SPMA 0 yang penting bisa jawab soalnya dengan benar. Hal ini juga pernah diutarakan oleh wakil rejtor bidang akademik bapak Hairil Anwar (2006) bahwa tidak ada kaitan antara besarnya sumbangan dengan kelulusan mahasiswa.
  6. SELAMAT BERJUANG!

Untuk contoh soal-soal SPMB dan UM-UGM maupun yang lainnya, menyusul saya sediakan,!

Menurut anda tentang blog ini?