Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

AXIS Yang Banyak Dicari

keywords-axis Saat ini, tulisan di weblog ini yang paling banyak mendapatkan komentar adalah tulisan berjudul AXIS Kartu Setan? yang saya sendiri sering kesusahan mengakses halaman tulisan tersebut.

Karena tulisan tersebut sudah lama tersingkir dari halaman depan, sedang tiap hari komentar terus berdatangan, kemungkinan besar sumber kunjungan berasal dari search engine.

Saya mencoba masuk ke Google Analytics, dan saya sempat kaget ternyata sumber kunjungan yang berasal dari kata kunci axis ternyata sudah menduduki peringkat kedua dalam 30 hari terakhir. Selain keyword axis, keyword terkait AXIS yang juga menduduki lima besar adalah kartu axis. Dan hanya dua kata kunci tersebut yang berhasil masuk 10 besar. Kata kunci yang mengandung axis lainnya seperti axis kartu setan, axis setan, atau kartu gsm axis juga banyak menjadi sumber kunjungan dari pencarian meskipun tidak sebanyak dua kata kunci sebelumnya. Perkembangan penggunaan keyword yang mengandung kata axis ke weblog ini diperlihatkan dalam grafik berikut:

keyword-axis-2

Kemana pengunjung akhirnya menuju? Ternyata tulisan AXIS Kartu Setan? yang saya sebutkan di atas merupakan tulisan terbanyak kedua yang diakses untuk tulisan dalam weblog ini yang terkait AXIS, sedangkan urutan pertama ditempati oleh tulisan sebelum tulisan tersebut yang berjudul Selamat Datang di Dunia AXIS: Masih Ada Akses Data Gratis Sampai Dengan Mei 2008.

Menurut perkiraan saya dengan pencarian axis yang mulai naik sejak sekitar tanggal 20 April 2008 itu terkait dengan peluncuran kartu GSM AXIS di Jakarta tanggal 23 April 2008 dan juga isu yang mengikutinya yang menyebutkan bahwa AXIS itu kartu gereja setan. Banyak orang menjadi penasaran apakah itu AXIS yang mungkin telah melihat iklan-iklannya di tepi jalan atau media televisi. Sebelum peluncuran di Jakarta, saya belum pernah melihat iklannya di televisi. Jakarta, gosip, dan televisi bisa jadi menjadi faktor utama yang mendukung mengapa orang mencari AXIS.

Masih terkait AXIS, kemarin Kompas.com menurunkan tulisan Axis Tak Takut Disebut Kartu Setan, dan di situ ada penyebutan maseko.com sebagai salah satu blog dimana AXIS menjadi pembicaraan hangat (terima kasih untuk gagahput3ra atas informasinya).

Menurut anda tentang blog ini?