Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Mengecek Domain Secara Cepat dengan Domize

domize Ketika memikirkan sesuatu yang menurut Anda menarik, mungkin terpikir juga oleh Anda untuk mengecek keberadaan domain terkait dengan hal tersebut. Penjual domain atau webhosting biasa menyediakan fasilitas pengecekan domain yang bisa kita manfaatkan. Saat ini, Anda pun bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Domize, yang memang mengkhususkan layanan pengecekan domain secara cepat. Begitu membaca email Mas Pujiono (thanks..) tentang keberadaannya, saya pun langsung mencoba, dan hasil pencariannya dimunculkan dengan sangat cepat.

Ketika kita memasukkan nama domain yang diinginkan (tanpa .com atau lainnya) maka mulai pengetikkan karakter ketiga Domize akan melakukan pengecekan tiga karakter pertama tersebut dan seterusnya sampai keseluruhan karakter nama domain yang dicari. Hasil pencarian ditampilkan untuk ketersediaan .com, .net, dan .org, dengan indikator jika merah maka nama domain tidak sudah tidak tersedia sedangkan biru menandakan domain masih tersedia. Untuk nama domain yang sudah tidak tersedia, dengan mengarahkan pointer mouse ke atasnya, maka Anda dapat melihat screenshot website yang menggunakan nama domain tersebut. Dan jika memang masih tersedia, maka dengan mengkliknya, akan membawa Anda ke halaman pembelian domain GoDaddy.

Karena Domize dikembangkan dengan teknologi Ajax, maka browser dengan javascript enable mutlak diperlukan jika ingin menggunakan layanannya.

Menurut anda tentang blog ini?