Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Marketiva & Metatrader Portable ( Trading Forex )

Apaan nih marketiva portable? Emangnya ada? Sabar dulu bro, sebenarnya bukan Marketiva platformnya yang portable, tapi kita bikin jadi portable dengan program portable application. Hal ini tentu berguna buat bro-bro yang suka trading di kantor atawa di warnet. Dengan program ini Platform Marketiva bisa di install langsung di flash disk. Tinggal colok flash disk di USB komputer, Anda bisa langsung trading tanpa perlu menginstall ulang lagi. Dan hal ini bisa juga Anda lakukan dengan platform Metatrader. Enaak khan? :)

Caranya gimana nih? Gampang sekali syarat2nya, terutama tentunya bro harus punya flash disk dulu dengan kapasitas minimal 1G , biar luwes install program lainnya kalau perlu yang 2G lebih bagus. Syarat kedua download program portablenya di website portableapps.com. Download aja yang base edition 1.0 (jangan yang standar atau lite) ke flash disk.


Kalau sudah selesai Anda download, maka Anda akan melihat file "PortableApps_Suite_Base_1.0.exe", sekarang klik file itu untuk menginstall program ini ke dalam flash dish. Cara installnya juga gampang tinggal ikuti saja instruksi installnya, tinggal klik klik saja dengan mouse Anda.

Kalau Anda berhasil menginstallnya maka Anda akan melihat beberapa file dan folder tambahan dalam flash disk seperti ini.

Biar lebih simple dan karena file "PortableApps_Suite_Base_1.0.exe" sudah tidak digunakan lagi, Anda bisa menghapusnya.... (hehehe ini namanya habis manis sepah dibuang). Tapi jangan salah hapus yah mas.. tuh liat logonya hampir sama. Yang kita butuhkan sekarang file "StartPortableApps". Nah sekarang kita cobain klik file "StartPortableApps". Klik 2 kali aja cukup jangan kebanyakan. Kalau berhasil terinstall maka akan muncul logo "PortableApps" di sudut kiri bawah layar komputer Anda.


Klik logo ini untuk memunculkan menu aplikasi2 portable Anda... Uuups ternyata masih kosong.... (ini karena Anda hanya mendownload program portable Base Edition).


Untuk mengisinya Anda bisa mendownload aplikasi-aplikasi yang Anda butuhkan dari web ini juga. Tapi kita tidak membahas masalah ini bukan? Kita akan menginstall platform marketiva di portable flash disk kita.

Cara meginstallnya Streamster ke dalam Menu Portable

1. Install dulu program streamster ke hardisk komputer Anda, dan bila sudah terinstall biasanya program ini tersimpan di drive C:\Program Files. Kalau tidak, mungkin di drive D:\Program Files tergantung komputernya, yang jelas pasti ada dalam komputer Anda.
2. Copy paste folder "Novativa Streamster" dari drive C:\Program Files ke dalam folder "PortableApps" di flash disk Anda.
3. Kalau sudah matikan dulu menu portable Anda lalu start ulang untuk melihat apakah menu Marketiva sudah terpasang.

Anda dapat melakukan hal yang sama untuk platform Metatrader, caranya bisa dengan cara di atas atau dengan cara pada saat menginstall Metatrader, arahkan program yang akan disimpan ke folder "PortableApps" di flash dish Anda.



Dengan cara ini bagi bro-bro yang masih trading multi komputer (biar keren kedengerannya) tidak perlu lagi repot-repot menginstall ulang setiap akan trading. Cukup colok flash disk ke komputer lalu klik start portable menu, lalu klik aplikasi yang akan dijalankan. Semoga bermanfaat :)

Menurut anda tentang blog ini?