Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

bikin skin ultra Mp3 di handphone

Dulu saya pernah membuat satu postingan dengan judul yaitu "membuat
sendiri ultra MP3
".Trik ini saya dapat dengan mencoba coba dan bereksperimen
sendiri dan ternyata berhasil.sehingga saya bermaksud untuk mebagikan trik
tersebut dengan mencantumkannya di blog ini.Tapi setelah beberapa bulan
berjalan,banyak sekali email dan pertanyaan di YM yang masuk menanyakan cara
membuatnya dan sampe ada yang bilang tidak berhasil...tanda tanya besar
menghinggapi saya,bukannya trik tersebut telah saya cantumkan didalam
blog?kenapa masih belum berhasil?padahal saya mencobanya berhasil kok.apa
mungkin penjelasan dari saya masih kurang jelas?malahan ada satu orang yang
meminta saya untuk membuat skin tersebut dengan mengirimkan beberapa foto lewat
YM.Bukannya saya tidak mau,tapi karena kesibukan saya,makanya tidak sempat untuk
membuatnya.Jadi untuk seseorang yang pernah meminta tolong saya untuk membuat
skin MP3 tersebut dan ternyata membaca blog ini,saya mohon maaf belum bisa
memenuhinya...mungkin lain kali saya bisa memenuhinya.

Karena kesibukan tersebut,maka pada hari ini saya baru bisa memeriksa ulang
tulisan yang pernah saya cantumkan dalam blog ini.setelah saya baca...ada
beberapa point yang tidak begitu saya jelaskan secara rinci..maka kali ini saya
akan mencoba untuk mengedit ulang tulisan tersebut.tadinya saya berpikir untuk
mengedit saja postingan tersebut.Tapi setelah saya berpikir ulang,sebaiknya
biarlah tulisan itu apa adanya dan saya akan membuat 1 postingan lagi untuk
klarifikasi tulisan tersebut.

bagi anda yang belum membaca postingan tersebut,silahkan baca dulu disini...
saya akan menjelaskannya dari awal...

1.siapkan gambar yang akan kita jadikan skin(gambar A)..bisa foto kita atau
gambar favorit

2.siapkan 1 buah file MP3 Skin(File B)..jika anda belum punya bisa ambil satu
file dari Handphone.atau jika anda belum punya juga,bisa mencarinya di google..bisa
gunakan kotak pencarian di blog ini.letaknya diatas..gunakan keyword "Download
Theme HP" untuk anda yang mau mengambil filenya dari HP dan tidak tahu caranya..caranya
begini..bagi anda yang punya card reader,bisa langsung mencolokkan kartu memory
HP kedalam card reader.Buka kartu tersebut dan klik System..jika anda tidak
melihat folder system,berarti folder tersebut di hidden(tersembunyi).untuk
membukanya..di windows explorer pilih tool folder option viewcentang kotak
"show hidden files and folders".jika sudah muncul klik folder systemAPPSUltra
MP3Skins...nah disana akan ada skin MP3.ambil satu...

3.Sekarang kita sudah punya 2 senjata...gambar A dan File B

4.File B akan punya ekstensi mp3skin.
misal File B.mp3skin...jika ekstensi mp3skin gak muncul..coba buka windows
explorertollfolder optionviewhilangkan centang pada kotak "Hide extensions
for known file types"

5.sekarang perhatikan File B.mp3skin ..anda rename file tersebut misal File B.mp3skin menjadi File B.zip(anda rename nama belakangnya saja .mp3skin menjadi .zip)

6.secara otomatis File B akan berubah menjadi File B.zip

7.buka File B.zip dengan winzip.

8.setelah dibuka anda akan melihat 4 buah file...seperti

a.spr_a.pcx
b.skin.ini
c.spr.pcx
d.skin.pcx(gambar C)

9.sekarang kita ubah format gambar A dari .jpg menjadi .pcx .buka program
photoshop atau ACDsee...ambil gambar A..kalo anda pake photoshop..setelah anda
buka gambar di photoshop..pilih filesave asganti format menjadi PCX(*.PCX)
jika anda menggunakan ACDsee..klik kanan pada gambar lalu pilih convert.pilih
format PCX

10.sekarang gambar A telah berubah format menjadi .PCX misal gambar A.jpg
menjadi gambar A.pcx

11.Tapi ukuran gambar A.pcx belum sama dengan ukuran layar monitor ponsel
kita..untuk melihat berapa ukuran layar monitor HP..coba ambil file
skin.pcx(liat point nomor 8..d.skin.pcx(gambar C)).
masukkan ke dalam photoshop...pilih imageimage size..akan muncul ukuran gambar
176x208 pixel

12.ubah ukuran gambar A.pcx menjadi 176x208 pixel lalu save

13.liat File B.zip..klik 2 kali..maka akan muncul file file seperti di point
nomor 8..delete gambar C lalu copy gambar A dan paste disana maka filenya akan berubah menjadi

a.spr_a.pcx
b.skin.ini
c.spr.pcx
d.skin.pcx(gambar A)(ingat nama gambar harus skin)

14.ubah lagi File B.zip menjadi File B.mp3skin(rename liat cara ngerename di
point no.5)

15.nah sekarang fie tersebut sudah siap dimasukkan kembali kedalam Handphone...
bagaimana sudah jelas?saya sudah berusaha untuk menjelaskan secara
rinci...semoga dengan adanya postingan ini,anda tidak merasa bingung lagi..jika
masih ada masalah..silahkan utarakan..bisa lewat YM atau email...semoga Sukses!!!
sukses...

Menurut anda tentang blog ini?