Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

jalankan Video extension .avi di Ubuntu 7.10

mplayer.jpgSalah satu permasalahan yang saya alami ketika saya menggunakan Ubuntu 7.10 Desktop Edition adalah pada saat saya selesai download sebuah file yang ber-extention .avi . Wah sayang sekali kalau .avi ga bisa kita tonton, padahal hasil gambarnya biasanya bagus. Kemudian saya searching kemana-mana ternyata ga tau dimana saya menemukan solusi katanya pake mplayer itu bisa buka .avi. Kemudian saya buktikan dengan berbagai cara, ya mau gimana lagi hanya download package 1/1 yang bisa saya lakukan.

Berikut package-package yang dibutuhkan untuk install MPlayer:

  1. libartsc0
  2. libaudio2
  3. libdvdread3
  4. libfaac0
  5. libmp4v2-0
  6. libggi2
  7. libgii1
  8. libgii1-target-x
  9. liblame0
  10. liblzo1
  11. libungif4g
  12. libx264-54
  13. libxvidcore4
  14. libxvmc1
  15. mplayer-skins
  16. mplayer

Itu package-package yang dibutuhkan mplayer, saya juga kurang begitu hapal urutan-urutan yang mana saja yang harus di install duluan, nanti juga akan di tunjukan mana saja yang harus di install duluan. Untuk detilnya seilahkan download semua packagenya kemudian yang di jaankan terlebih dahulu adalah mplayer, maka dia akan minta package mana yang harus di install. Turutin aja tar juga ketemu jalan keluarnya :) . Mudah ko ga bikin pusing cuman bikin rese aja karena banyaknya package yang harus di install.

Sekarang saya juga sudah bisa menjalankan .avi di komputer saya. Jadi bisa nonton Film hasil download-an deh…

Menurut anda tentang blog ini?