Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Awas !!! ADSL Hacking melalui IP Address

ditulis oleh erlia_bandel at yahoo dot com

Sebagai lanjutan artikel " IP Address Scanning",berikut ini akan diterangkan cara-cara untuk menembus modem ADSL yang merupakan penghubung antara local address dengan public address.

1. Siapkan peralatan perang
Hardware : komputer, line internet
Software : IP scanner, internet browser seperti opera, IE, lebih disukai mozzilla firefox

2. Buka http://www.ip-adress.com/untuk mengetahui IP Address komputer anda.

3. Jalankan IPScanner, tentukan range IP Address yang akan kita cari (contoh 125.163.75.0 - 125.163.75.255), tekan start. Pada Option cari IP Address yang aktif saja untuk mempersingkat waktu. Lebih singkat lagi kalo kita udah tahu IP Address target operasi, tinggal dicek apakah sedang aktif atau tidak!.

Inilah hasilnya :



4. Pilih beberapa IP Address sebagai target operasi (Tip : Cari dan pilihlah hasil scan IP target yg terbuka port 80 atau 8080-nya)

5. Buka internet browser

6. Masukkan IP Address tersebut (contoh 125.163.75.xx)

Apabila berhasil, akan muncul tampilan halaman seperti ini :




Untuk dapat masuk ke Setup ADSL dengan IP Address tersebut, kita harus mengetahui "Username" dan "Password". Kebanyakan masih standar/default, hanya beberapa yang sudah diubah oleh administrator.

Berikut "Username" dan "Password" standar/default

admin ; [kosong]
admin ; admin
admin ; password
admin ; 1234
[kosong] ; admin
[kosong] ; password

Apabila kita mengetahun merk dari ADSL modem, kunjungi http://www.cirt.net/cgi-bin/passwd.pl, masukkan merk dari ADSL, "username" dan "password" default akan muncul.






Untuk melihat password yang ditampilkan dengan **********

Klik kanan pada halaman tsb, lalu klik this frame - view frame source

hasilnya adalah :



Contoh diatas adalah salah satu contoh bahwa dengan mengetahui IP Address, seseorang dapat dengan mudah masuk dan mengetahui "username" dan "password" ADSL tanpa diketahui pemilik IP Address tersebut. Bayangkan yang terjadi apabila sang penyusup tersebut mengganti "username" dan "password" tersebut, atau bagaimana seandainya "username" dan "password" tersebut disalahgunakan oleh sang penyusup..!!??, silakan anda menjabarkan sendiri jawabannya.

Artikel ini bukan bertujuan untuk mengajari seseorang untuk menjadi seorang penyusup (bagian-bagian tertentu yang dinilai sangat vital dari gambar sengaja dihilangkan untuk menghindari penyalahgunaan), tetapi hanya sebagai gambaran bahwa "username" dan "password" merupakan hal yang sangat penting sehingga hanya yang berkepentingan saja yang mengetahuinya. Perlu diingat, untuk mengetahuinya ternyata tidak terlalu sulit.


Kesimpulan :

1. "Username" dan "Password" kebanyakan masih standar/default sehingga sangat mudah untuk ditembus. Hanya sedikit admin (yang "berkelas" dan mempunyai "jam terbang" cukup tinggi tentunya) yang sudah menggantinya sehingga cukup sulit untuk ditembus, walaupun tidak menjamin seratus persen.
2. Saran untuk para admin, gantilah "Username" dan "Password" standar/default sehingga jaringan anda tidak dengan mudah dimasuki oleh penyusup karena cara ini cukup efektif !.
3. Ingatlah, para penyusup mempunyai 1001 cara untuk dapat masuk kedalam sistem jaringan anda, waspadalah ........ waspadalah ..........!!!!

Menurut anda tentang blog ini?