Selamat Datang Orang Gila !!! .:: Welcome Lunatic ::.

Booting Dengan FlashDisk

Booting dengan Flasdisk menggunakan Flashboot

Utility FlashBoot adalah software untuk membuat flashdrive atau flashdisk menjadi bootable. Fungsi software ini tidak banyak, tetapi pemanfaatan dari software Flashboot cukup penting sebagai recover system.
Flashboot membutuhkan sebuah unit flashdisk. Flashboot dapat juga mengcopy file dari diskette dengan bootable dan mengcopy sistem boot dari diskette ke flashdisk. Fitur lainnya seperti mengcopy sistem bootable dari BartPE dan tambahan fitur lain tidak dibahas pada artikel ini.
Tujuan mengulas software Flashboot pada artikel ini hanya ditujukan membuat flashdrive atau flashdisk sebagai unit emergency ketika sistem windows mengalami crash.
Bila anda adalah seorang IT atau pengemar software, Flashboot dapat dijadikan utiliti emergency. Bila sebuah computer mengalam crash pada sistem, misalnya Windows XP tidak mau restart dan harus direcovery bahkan harus di install ulang. Hal ini membuang akan membuang waktu. Terlebih harus menyiapkan CD-ROM untuk menginstall kembali dan menginstall driver untuk sistem Windows
Cara termudah mengembalikan sistem operasi Windows adalah melakukan backup sebelum terjadi crash. Anda dapat mengunakan software Ghost 8.3 atau lebih tinggi, untuk melakukan recovery dengan sistem DOS. Fitur ghost 8.3 atau lebih tinggi sudah mengenal SATA drive, kombinasi untuk backup dari DOS ke NTSF dan lainnya.
Anda cukup melakukan backup pada sistem Windows saja, dengan membagi partisi sistem dengan data dan software lainnya. Selesai menginstall seluruh data yang anda inginkan, anda dapat mengunakan sistem Flashboot pada flashdrive dan melakukan backup dari sistem computer. Sementara backup file ghost dapat anda simpan pada tempat yang aman. Bila suatu saat anda memerlukan data backup yang disimpan, anda cukup mengembalikan sistem Windows dan sistem operasi kembali fresh seperti ketika awal di install.


Menurut anda tentang blog ini?